Alergi Pada Debu

Alergi yang paling umum terdapat dirumah adalah alergi pada debu tungau, debu alergi yang disebabkan oleh organisme mikroskopis yang hidup di debu dan dapat ditemukan di hampir semua rumah dan tempat kerja.

Oleh karena itu sebagai penghuni rumah, anda dapat menyingkirkan alergi pada debu, yang disebabkan dari debu di rumah anda dengan mengikuti langkah sederhana:
- Gunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu sepenuhnya dari kasur, mebel berlapis kain, tirai.
- Hindari karpet. banyak hidup di karpet, ganti filter AC secara teratur.

Tungau debu mungkin adalah penyebab paling umum dari alergi rhinitis abadi. Alergi pada debu tungau biasanya menghasilkan gejala yang mirip dengan alergi serbuk sari dan juga dapat menghasilkan gejala asma.

Gejala umum dari alergi debu tungau adalah:

- Bersin
- Hidung berair
- Gatal pada mata, mata merah atau berair mata
- Hidung tersumbat
- Gatal pada hidung, langit-langit mulut atau tenggorokan
- Postnasal drip
- Batuk
- Sering terbangun karena merasa gatal pada kulit
- Bengkak dan biru berwarna di kulit bawah mata Anda
- Pada anak sering menggosok hidung ke bagian atas

Alergi pada debu tungau dapat berkontribusi untuk asma juga, jika itu terjadi, Anda mungkin mengalami:

- Kesulitan bernapas
- Dada sesak atau sakit
- Terdengar suara bersiul atau mengi pada saat menghembuskan napas
- Sulit tidur disebabkan oleh sesak napas, batuk atau mengi
- Serangan batuk atau mengi yang memburuk oleh virus pernapasan seperti pilek atau flu

Tungau debu rumah bentuknya kecil berkaki delapan makhluk yang hidup di rumah kita, tetapi mereka jarang terlihat. Tungau debu Pria tinggal selama 2 sampai 3 minggu dan tujuan utamanya adalah untuk kawin dengan perempuan. Tungau debu sensitif terhadap suhu, sehingga pengeringan sprei Anda dalam mesin pengering adalah ide yang baik, karena ini akan membunuh tungau yang mungkin saja hidup di lembaran Anda. Jika Anda memiliki gejala alergi pada debu tungau, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa rumah AC (yang mengambil air dari udara saat mereka keren itu) memiliki tingkat jauh lebih rendah dari tungau debu.
Karena debu adalah salah satu sumber utama makanan bagi tungau, maka untuk menghindari tungau, rutinlah membersihkan debu didalam rumah.

Tungau debu rumah (HDM) adalah sumber utama alergen dan ditemukan di daerah beriklim sedang dan lembab. Sifat-sifat tungau debu rumah dan rekomendasi untuk mengurangi HDM di rumah.
Tungau debu rumah Tungau Debu rumah serangga dan berhubungan dengan kutu dan laba-laba seperti ayah kaki panjang. Tiga belas spesies HDM telah ditemukan dalam debu namun dua yang paling umum dan merupakan sumber utama dari alergen HDM adalah Dermatophagoides farinae dan Dermatophagoides
Pteronyssinus dari Pyroglyphidae keluarga.

Lamanya siklus biasanya satu bulan dan tergantung pada iklim, idealnya 25 ° C dan RH 75%. HDM bertahan hidup dan bereproduksi yang terbaik di soft furnishing seperti karpet dengan tumpukan lama, selimut dan mainan mahal, yang berisi besar pasokan sumber makanan mereka,
Sebaiknya sediakan lingkungan yang bersih di rumah. Yang membentuk ekosistem dalam lingkungan mereka. Alergi debu tungau adalah respons dari sistem kekebalan tubuh manusia untuk zat protein asing (alergen).
Untuk menghindari alergi pada debu di rumah, maka rutinlah membersihakan rumah terutama barang-barang yang banyak menyimpan debu.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10