Berapa Kisaran Harga Gigi Palsu di Indonesia?

Berapa sebenarnya harga gigi palsu? Pertanyaan seperti ini sering dilontarkan calon pemakai saat ingin memasang gigi palsu. Tentu saja informasi ini penting, agar mereka tahu berapa biaya yang harus disiapkan sebelum melakukan pemasangan gigi. Sayangnya di Indonesia belum ada patokan yang jelas untuk harga gigi palsu. Bisa dikatakan harganya bervariasi, tergantung dari jenis gigi palsu yang Anda pilih, kualitas gigi palsu, tinggi rendahnya kerumitan pemasangannya, dokter atau ahli gigi yang menangani dan tempat di mana Anda melakukan pemasangan gigi palsu tersebut.

Mengetahui Harga Gigi Palsu Yang Sesuai Keuangan Anda

Banyak cara untuk mengetahui harga gigi palsu, bisa saja bertanya pada orang-orang yang pernah melakukan pemasangan gigi palsu, iklan, informasi di internet atau bertanya langsung pada dokter atau ahli gigi Anda, sehingga Anda tahu dengan pasti berapa biaya yang harus Anda keluarkan. Karena harganya bervariasi, carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang harga gigi palsu yang ditawarkan, hingga Anda mendapatkan harga yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Yang perlu diingat juga, sebaiknya tidak hanya sekedar mencari yang termurah, tapi harus Anda pertimbangkan pula mengenai kualitas gigi palsu tersebut, dokter atau ahli gigi yang menangani, apakah orang tersebut kredibel atau tidak, juga perlu memeriksa izin prakteknya agar Anda benar-benar aman saat melakukan pemasangan gigi palsu.

Harga gigi palsu terutamanya ditentukan oleh jenis gigi palsu yang Anda pilih. Seperti contoh harga gigi palsu lepasan jauh lebih murah ketimbang gigi palsu lainnya, seperti gigi palsu mahkota, jembatan ataupun yang implant karena bahannya yang murah dan pembuatannya yang mudah, tapi tentu saja memiliki banyak kelemahan.

Kisaran Harga Gigi Palsu

Berhubung tidak adanya standar untuk harga gigi palsu, tidak ada kepastian mengenainya, tapi setidaknya Anda bisa mengetahui kisaran harganya:

Harga gigi palsu lepasan akrilik: Gigi jenis ini paling banyak di pakai, karena mudah dilepas dan dipasang kembali, pembuatannya tidak ruwet dan memakai bahan akrilik yang relatif murah, kisaran harga untuk jenis gigi ini berkisar seratus hingga dua ratus lima puluh ribu rupian pergigi.

Harga gigi palsu cetakan: Gigi ini lebih awet karena terbuat dari porselen bermetal, namun harganya lebih mahal ketimbang harga gigi lepasan akrilik yaitu berkisar satu juta hingga dua juta rupiah per gigi.

Harga gigi palsu implan: Jenis gigi palsu ini dibuat dengan menanamkan gigi ke dalam gusi, harganya cukup mahal karena pemasangannya yang cukup rumit, gigi implan ini bisa mencapai lima jutaan rupiah ke atas.

Bagaimanapun harga gigi palsu di atas hanyalah harga kisaran, untuk lebih pastinya disarankan menanyakan langsung ke dokter atau ahli gigi Anda untuk mendapatkan harga gigi palsu yang sebenarnya.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10