Bisakah Membeli Kacamata Secara Online?

Sekarang jamannya internet, semuanya bisa dilakukan dari jarak jauh. Hal ini turut didukung dn adanya peningkatan aktivitas masyarakat modern yang ingin serba instan. Alasannya simpel, tidak punya banyak waktu. Karena itu, tak heran jika perkembangan toko online di media sosial. Entah itu menjual pakaian, makanan kemasan, tanaman hias, hingga mainan anak. Tak terkecuali penjual kacamata online.

Bagi masyarakat modern yang mengalami kesulitan bepergian atau berada di daerah terpencil lebih menyukai membeli kacamata secara online daripada membeli kacamata di toko optik. Kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa pekerjaan di depan laptop akan sangat menyenangkan jika dapat sekaligus membeli kacamata kesayangan. Tak perlu harus menghabiskan sebagian besar waktu untuk pergi ke toko optik kacamata.

Membeli kacamata secara online menurut beberapa orang memiliki beberapa keuntungan, seperti, kualitas barang yang terjamin baik dan harga yang relatif lebih murah dibandingkan toko optik kacamata tradisional. Namun, pembelian kacamata secara online bersifat personal atau pribadi, Anda harus memastikan beberapa informasi menganai kacamata yang Anda butuhkan.

Beberapa informasi yang harus Anda siapkan sebelum membeli kacamata secara online antara lain berikut:

• Resep Kacamata

Pastikan bagi Anda untuk membawa resep kacamata dari dokter mata sebelum membeli kacamata secara online. Pastikan, resep kacamata yang Anda bawa benar-benar hasil dari pemeriksaan mata terakhir kalinya. Jika resep kacamata yang Anda punya sudang using, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter mata kembali.

Pada resep kacamata biasanya tercantum istilah OD (untuk mata kanan) dan OS (untuk mata kiri). Ada juga keterangan jarak pandang atau jarak melihat dan keterangan apakah mata Anda silindris atau tidak.

• Jarak Pupil Mata

Jarak antara pupil mata biasanya berkisar 54—68 mm. Dokter mata biasanya melakukan pengukuran ini, tetapi seringkali tidak mencantumkannya dalam resep. Mintalah dokter untuk menuliskannya agar Anda lebi mudah dalam membeli kacamata secara online.

Meskipun berbelanja kacamata secara online sangat mudah, tapi tetaplah berhati-hati dengan beberapa toko online. Bandingkan harga dan beberapa pengalaman orang terdahulu agar Anda mendapatkan kepuasan. Pastikan juga bahwa merek kacamata sesuai dengan kualitas yang diberikan. Jangan sampai merek yang diberikan palsu dan memiliki kualitas yang buruk, sementara Anda beli dengan harga sangat mahal. Selamat mencoba belanja kacamata online yang cerdas, ya.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10