Cara Mudah Menanam Buah-Buahan di Lahan yang Sempit

Cara Mudah Menanam Buah-Buahan akan membantu kita memiliki kebun buah yang kita inginkan tanpa harus membeli lahan yang luas ataupun menghabiskan banyak uang. Banyak cara yang sederhana untuk membuat kebun buah-buahan dan kita bahkan bisa menanam buah-buahan dengan pot, jadi kita tidak perlu menggunakan lahan tanah untuk memulai kebun buah kita. Kita bahkan dapat membuat halaman belakang atau depan kita menjadi kebun buah-buahan dengan pot. Jika lahan kita sempit, maka cara ini akan sangat efektif.

 

Cara Mudah Menanam Buah-Buahan: Karakter Tanaman Buah dalam Pot dan Penempatannya

Tanaman buah dalam pot memang bisa cukup rewel. Untuk tanah, tanaman buah dalam pot tidak bisa ditempatkan dalam lahan yang terlalu basah. Tanaman ini harus ditempatkan pada area dengan sirkulasi udara yang bagus, jadi setelah disiram, daun tanaman akan cepat mengering. Pot yang menahan tanaman cukup dapat menahan air dan kelembaban yang terlalu tinggi akan dapat menyebarkan penyakit. Karenanya, pastikan untuk menempatkan tanaman di ruang yang terbuka dengan sirkulasi udara yang baik.

Salah satu hal yang paling penting adalah arah tanaman. Negara kita hanya mempunyai dua musim, maka penempatan tanaman tidak akan terlalu rumit. Pastikan untuk mempelajari karakter tanaman dan menempatkannya di area yang cukup matahari dan sirkulasi udara. Dengan Cara Mudah Menanam Buah-Buahan, kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal di lahan yang sempit.

 

Cara Mudah Menanam Buah-Buahan tanpa Bahan Kimia

Jika kita mengikuti cara menanam yang baik, maka dapat dipastikan kita bisa menghindari pemakaian bahan-bahan kimia. Dengan cara menanam yang benar, kita sudah bisa menghindari hama tanaman, tetapi jika hama tetap saja datang, kita bisa menyemprotkan rempah-rempah yang tidak disukai oleh hama.

Cara lain untuk menghindari hama adalah dengan menarik perhatian predator yang akan memakan hama tanaman tersebut. Kita juga bisa membentengi tanaman kita dari hama dengan menggunakan pagar seperti pagar kawat, barisan tanaman dan lain sebagainya. Jika kita bisa menggabungkan semua perlindungan, maka kita akan mendapatkan hasil yang cukup maksimal.

 

Kita bisa menanam tanaman buah-buahan di halaman belakang atau depan kita dengan pot. Jika kita ingin lebih serius dan mempunyai anggaran yang cukup, maka kita bisa membuat rumah kaca. Dengan rumah kaca, kita harus mempelajari lebih banyak teknik, tetapi hasil yang bisa kita dapatkan akan cukup maksimal.  Untuk hasil yang efektif, kita harus membuat rencana yang baik dan mempelajari cara Mudah Menanam Buah-Buahan.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10