Ciri-Ciri Alergi

Isu alergi semakin lebih beragam, saat ini ada segala macam alergi yang akan mempengaruhi semua jenis orang pada waktu tertentu, dengan ciri-ciri alergi yang berbeda.

Sebenarnya, apa sih tepatnya yang dimaksud dengan Alergi? Alergi adalah gangguan sistem kekebalan tubuh yang menimbulkan reaksi berlebihan ketika tubuh kita kontak dengan zat-zat asing yang tampaknya tidak berbahaya. Zat asing yang menyebabkan alergi disebut alergen dan jenis yang paling umum di antaranya adalah makanan, jamur, debu dan zat udara lainnya.

Penyebab Alergi
Alergi umumnya dapat diklasifikasikan menjadi dua kategori umum, faktor lingkungan dan host. Orang tua yang memiliki alergi juga memungkinkan untuk memiliki anak alergi. Kebersihan juga merupakan penyebab utama untuk beberapa alergi, karena ini membawa bakteri yang kemudian menjadi penyebab alergi.

Gejala Alergi
Alergi berbeda membawa gejala yang berbeda tergantung pada jenis alergi dan pada bagian tubuh mana Alergi itu mempengaruhi. Gejala yang paling umum untuk alergi makanan adalah akan sakit perut, kembung, kulit gatal, diare dan reaksi pernafasan yang abnormal.

Test Medis untuk Mendiagnosis Alergi
Metode Tes Darah yang dilakukan untuk mendeteksi alergi dari berbagai zat, namun uji kulit lebih disukai oleh banyak orang karena lebih murah, lebih mudah untuk dilakukan dan masih merupakan metode terbaik untuk menguji pasien untuk alergi.

Sementara ciri-ciri Alergi pada kulit diantaranya adalah:
- Kulit terasa gatal dan berwarna kemerahan
- Muncul ruam pada kulit
- Kulit mengering dan beberapa sampai melepuh
- Kelopak mata atau mulut membengkak

Mengobati Alergi
Untungnya, saat ini obat alergi tersedia secara luas untuk mengobati atau mengelola penyakit alergi yang beragam. Bagi mereka yang menderita demam, serbuk sari adalah masalah. Pollen juga bisa menjadi baik untuk demam ketika digunakan dengan cara yang benar. Demam menimpa sekitar satu dari lima dari kita. Beberapa serbuk sari dibawa oleh lebah dan kupu-kupu tetapi serbuk sari yang terbawa angin yang merupakan momok penderita demam.

Jika Anda menerima reaksi positif dari salah satu tes Anda, ini dapat mempersempit apa yang menyebabkan reaksi alergi Anda. Ahli Alergi Anda mungkin menyarankan suntikan alergi untuk mengobati masalah alergi Anda. Ahli Alergi/Ahli Imunologi biasanya merekomendasikan suntikan alergi untuk pasien yang memiliki gejala alergi parah yang mungkin tidak merespon dengan baik untuk pengobatan, atau untuk individu yang mungkin tidak dapat mentolerir obat-obatan alergi. Pengobatan lain yang efektif untuk membantu reaksi kontrol alergi adalah minum obat alergi. Banyak obat dapat membantu mengelola kondisi alergi Anda seperti antihistamin yang mengobati alergi serbuk bunga (alergi rhinitis) dan kondisi seperti gatal-gatal.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10