Diet Berdasarkan Golongan Darah

Diet Berdasarkan Golongan Darah merupakan salah satu jenis diet yang cukup bekerja untuk meningkatkan kesehatan. Dengan diet jenis ini, tubuh anda akan mampu kembali pada ritme alami karena berdasarkan karakter golongan darah yang anda warisi secara genetik, setiap makanan akan menimbulkan reaksi kimia berbeda-beda di dalam darah. Itulah mengapa akan lebih baik bila kita bisa memilih dan mengkonsumsi makanan yang bisa menimbulkan reaksi positif dalam darah sehingga bisa meningkatkan kesehatan serta menjaga berat badan ideal.

 

- Golongan Darah O

Seseorang yang bergolongan darah O biasanya sudah mempunyai kadar asam lambung tinggi jadi sebaiknya menghindari makanan yang terlalu asam. Namun, keadaan ini juga cukup menguntungkan karena zat asam tersebut membuat lambung bisa mencerna daging dengan sempurna. Untuk sukses menurunkan berat badan, anda harus mengurangi konsumsi kacang – kacangan, biji – bjian, roti, gluten dan juga kol dan kembang kol. Diet akan berhasil dengan asupan nutrisi dari sea food, rumput laut, dan garam beryodium. Selain itu, makanan yang tidak tepat untuk golongan darah O adalah semua produk susu karena tidak bisa diterima dengan baik di dalam tubuh.

- Golongan Darah A

Makanan yang segar dan alami sebaiknya dikonsumsi secara teratur oleh anda yang bergolongan darah A, karena anda rentan terhadap penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Konsumsi protein nabati akan lebih baik daripada hewani karena anda memiliki kadar asam lambung yang rendah sehingga sulit mencerna daging-dagingan. Makanan yang baik untuk mendukung Diet Berdasarkan Golongan Darah anda adalah sayuran dan buah yang bersifat alkali seperti beri dan plum. Sedangkan anda harus menghindari produk susu, kentang, kol, ubi jalar, merica, tomat, papaya, mangga, dan jeruk karena tidak bersahabat untuk pencernaan.

-  Golongan Darah B

Untuk berhasil mendapatkan berat badan ideal, anda harus menghindari konsumsi jagung, gandum, kacang-kacangan, dan biji-bijian karena bisa mengganggu proses metabolisme. Hindari konsumsi daging ayam karena akan membuat anda berpotensi terserang stroke dan tidak kebal terhadap penyakit. Anda bisa mengkonsumsi semua jenis buah dan sayur kecuali tomat. Segala jenis produk susu dan makanan laut kecuali kerang juga bersahabat dengan tubuh Anda.

-  Golongan Darah AB

Sama seperti golongan darah A, golongan darah AB juga memilki kadar asam lambung rendah sehingga tidak bisa mencerna daging-dagingan dengan baik. Konsumsi daging malah akan menurunkan semangat karena tubuh terlalu lelah mencerna. Sumber protein terbaik anda adalah tahu, biji-bijian dan kacang-kacangan yang juga tidak boleh dalam porsi besar. Namun, anda bisa mengkonsumsi dan mencerna produk susu, gandum, dan nasi lebih baik dari orang dengan golongan darah lainnya.

 

Mengawali hari dengan segelas air putih dan sedikit perasan lemon akan mendukung Diet Berdasarkan Golongan Darah anda dengan baik.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10