Diet Wanita untuk Anak Cerdas

 

 

Wanita mana yang tidak ingin tampil menarik dan langsing? Dan mempunyai anak yang cerdas? Wahhh semuanya mau dong ya.. kita sebagai wanita ditakdirkan untuk mempunyai keturunan..inginnya tentu keturunan yang “sempurna”.

 

the new you

Untuk itulah sebagai wanita harus sering update ilmu.  Salah satu ilmu berikut adalah tips diet untuk wanita calon ibu.

1. Dilarang diet saat hamil

Wanita harusnya diet saat sebelum dan sesudah hamil saja. Karena diet saat hamil dapat beresiko mengakibatkan janin kekurangan gizi tertentu sehingga mengalami cacat fisik atau mental. Disaat hamil biasanya dokter menganjurkan anda untuk konsumsi obat tambahan untuk menambah vitamin dan mineral yang lengkap, dan kandungan asam folat yang cukup.

2. Jika gemuk wajib diet sebelum hamil

Diantara semua metode diet, sebenarnya yang disarankan WHO hanya satu, yaitu diet RENDAH KALORI. Sekarang ini banyak sekali pilihan produk makanan atau minuman tambahan yang dapat menggantikan makan, tugas kita memilih produk yang terbaik dan terpercaya tentunya, misalnya produk nutrishake dari oriflame kandungan gizi alami dan seimbang dengan nilai energi total persajian sama dengan 70 kkal (kebutuhan perhari kurang lebih 2000kkal)

3. Menyusui agar anak cerdas dan ibu cepat langsing kembali

Cadangan lemak di dalam tubuh dapat diubah secara otomatis menjadi energi dengan cara menyusui si buah hati. Saat menyusui, ibu membutuhkan tambahan kalori sebesar 700-800 kalori (jadi total 2700-2800kkal perhari) perlu diingat kualitas makanan jauh lebih penting daripada kuantitas makanan itu sendiri. Konsumsilah juga  makanan yang mengandung zat perangsang air susu ibu, vitamin dan kalsium untuk tulang ibu dan si buah hati.

4. Mulai diet setelah melahirkan 4-6 bulan

Ini disaat si buah hati sudah mulai mendapatkan makanan tambahan selain air susu ibu atau biasa disebut mpasi (makanan pendamping asi)

namun hati-hati ya..bijaklah dalam memilih metode diet, seperti yang sudah dijelaskan tadi diet terbaik hanya dengan rendah kalori. Hindari mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung penekan nafsu makan, atau pelarut lemak karena menimbulkan resiko kepada si buah hati anda. Dan konsumsi vitamin , kalsium untuk penunjang tulang ibu dan anak harus tetap dilakukan.

semoga bermanfaat

 

 

 




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10