Hal-Hal Penting Yang Perlu Di Ketahu Saat Pemasangan Gigi Palsu Permanen

Bagaimana pemasangan gigi palsu permanen di lakukan? Ini adalah pertanyaan yang biasa di tanyakan pasien yang akan memasang gigi palsu. Memang sudah selayaknya calon pemakai gigi palsu menanyakan hal ini, agar mendapat gambaran tentang pemasangan gigi palsu permanen sebelum memutuskan untuk melakukannya.

Yang Perlu Di Ketahui Sebelum Pemasangan Gigi Palsu Permanen

Tentu ada hal-hal yang perlu anda ketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan pemasangan gigi palsu permanen. Hal yang pertama adalah kenali terlebih dahulu apa itu gigi palsu permanen serta perbedaannnya dengan gigi palsu konvensional (lepasan). Sehingga anda bisa mengira-ngira gigi palsu jenis mana yang paling pas buat anda. Tak hanya perbedaan yang patut anda ketahui, cari tahu juga tentang kekurangan serta kelebihan jenis gigi palsu  ini di banding jenis yang lainnya. Dan yang tak kalah pentingnya sebelum melakukan pemasangan gigi palsu permanen adalah mengenai biaya yang harus anda keluarkan. Tentunya agar anda bisa mempersiapkan dananya sebelum hari pemasangan. Sebagai gambaran, pemasangan gigi palsu permanen ini lebih rumit di banding dengan gigi palsu lepasan sehingga biaya yang yang harus anda keluarkan relatif lebih mahal. Tentu ada baiknya anda berkonsultasi langsung tentang biaya pemasangan gigi palsu permanen ini di tempat bersangkutan.

 

Syarat Pemasangan Gigi Palsu Permanen

Ada dua jenis pemasangan gigi permanen, yang pertama yaitu dengan cara mengaitkan ke gigi yang masih sehat di dekatnya dan kedua adalah cara terbaru yaitu dengan menanamkan gigi palsu itu ke dalam gusi, atau dental implant.

 

Apa prosedur pemasangan gigi palsu permanen? Sebelum melakukan pemasangan dokter gigi akan memeriksa terlebih dahulu kondisi gigi dan mulut anda, apakah memungkinkan untuk di lakukan pemasangan. Jika pada cara pertama, yaitu mengaitkan ke gigi yang ada di dekatnya, hanya perlu di lakukan pemeriksaan kondisi gigi yang akan di kaitkan, sehat atau tidak. Sedangkankan cara kedua, yaitu dental inplant atau implant gigi, prosedur yang harus di jalankan agak rumit di banding cara sebelumnya. Apa saja syarat pemasangan gigi palsu permanen dental implant?

 

- Dokter akan memeriksa apakah ada kelainan sistemik pada gusi anda atau tidak, jika ada maka gigi implant tidak memungkinkan di pasang.

- Kedua rahang atas dan bawah anda juga harus sesuai kondisi yang di syaratkan seperti memiliki lengkung yang sempurna.

- Ketebalan tulang gusi juga harus mendukung, agar gigi palsu yang  akan di tanam melekat kuat.

- Letak rongga sinus pada rahang atas dan saraf rahang bawah pada posisi yang normal.

- Pasien sedang tidak menderita penyakit seperti diabetes, hipertiroid, kelenjar ludah, pembekuan darah dll

 

Yang perlu di ingat adalah pemasangan gigi palsu permanen dengan cara mengait ataupun implant hanya boleh di lakukan oleh yang kompeten, seperti dokter gigi specialis bedah mulut. Agar terhindar dari resiko kesalahan pemasangan gigi palsu permanen yang tidak di inginkan.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10