Kecantikan Gigi

Penampilan cantik dan segar tak cukup dari wajah dan mata berbinar, tapi juga dari gigi. Susunan gigi yang rapi dan bersih sangat berpengaruh kepada tampilan secara keseluruhan. Senyum akan lebih lepas memamerkan deretan gigi yang rapi.

Saat ini makin banyak orang yang membutuhkan layanan kecantikan gigi. Tujuannya bukan untuk mengobati gigi yang sakit namun lebih merupakan perbaikan penampilan. Padahal, prosedur kecantikan gigi juga berfungsi untuk mengembalikan posisi gigi yang tidak tepat akibat kecelakaan atau kebiasaan buruk mengisap tangan pada anak-anak.

Namun, sebelum melakukan prosedur kecantikan gigi, Anda harus berkonsultasi dengan dokter gigi. Periksa dulu kesehatan gigi Anda lalu lakukan bedah kosmetik gigi berdasarkan rekomendasi ahlinya. Berdasarkan yourdentistryguide.com, inilah 5 jenis kosmetik gigi yang saat ini banyak dilakukan untuk mempercantik penampilan.
1. Pemutihan gigi (teeth whitening)
Biasanya tindakan pemutihan gigi paling direkomendasikan untuk perokok dan pengemar minuman kopi. Maklum, terlalu sering terkena noda kopi, rokok bahkan teh membuat warna gigi tak lagi putih cemerlang. Apalagi jika kebiasaan itu terjadi berulang, selama bertahun-tahun.

2. Dental fillings
Dental fillings sebetulnya prosedur tambal gigi biasa, tapi menggunakan bahan yang berwarna sama dengan warna gigi. Bahan tambalan yang dulu biasanya berwarna gelap/hitam tidak lagi digunakan karena dianggap mengganggu penampilan.

3. Implan gigi
Implan gigi atau dental implants ialah prosedur penanaman gigi untuk menggantikan yang tanggal. Biasanya, gigi yang ditanam sudah sekalian dengan akarnya. Maklum, gigi ompong memang cepat menimbulkan kesan tua.

4. Bonding
Gigi yang patah akibat kecelakan, misalnya, bisa diperbaiki dengan prosedur bonding ini. Perbaikan gigi patah ini menggunakan bahan yang menyerupai enamel gigi. Lalu bahan tersebut ditempelkan di permukaan gigi. Barulah gigi yang sudah ditempel tersebut dipahat lalu dilapis agar menyerupai gigi asli.

5. Dental veneers
Biasanya prosedur ini disarankan untuk mengatasi gigi yang saling bertumpuk atau malah berjarak. Caranya dengan melapis gigi menggunakan bahan mirip enamel gigi sehingga gigi tampak lebih rapi.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10