Kenali Penyebab Kolesterol Tinggi

Masih penasaran mengetahui lebih dalam mengenai kolesterol? Kenapa kolesterol bisa sangat membahayakan hidup manusia? Apa yang memicu meningkatnya kolesterol tinggi? Sebetulnya, kolesterol dalam tubuh Anda tidak membahayakan justru sangat berguna bagi tubuh jika dalam takaran normal, berbahaya itu jika kolesterol dalam darah sudah tinggi sehingga banyak hal dapat terjadi karenanya.

Kolesterol yang tinggi kadang tidak terasa secara langsung namun biasanya di tahap awal gejala umum seperti rasa sakit atau pegal di tengkuk kepala, kaki bengkak, mudah capai dan gampang ngantuk bisa terjadi. Untuk Anda yang menganggap ini bukan hal yang rumit, mungkin mengabaikan begitu saja. Tapi untuk yang peduli, Anda akan langsung memeriksakan diri ke dokter. Kenali gejala awal kolesterol tinggi untuk menghalangi pada penyakit yang menyertainya.

Lantas, apa sih yang menyebabkan kadar kolesterol dalam darah meningkat? Penyebab utamanya adalah makanan yang Anda konsumsi. Makanan yang berkolesterol tinggi bukan hanya makanan yang mengandung lemak hewani seperti telur dan daging kambing, namun ada juga makanan dari sumber nabati yang mengandung kolesterol tinggi seperti santan dan juga minyak kelapa.

Namun, sebetulnya jika semua makanan dengan kandungan kolesterol tinggi Anda konsumsi tidak berlebihan, Andapun tidak perlu merasa risau sebab tidak akan membahayakan. Misalnya, Anda makan daging kambing cukup sebulan sekali. Permasalahannya muncul ketika konsumsi makanan itu Anda lakukan setiap hari, berlebihan, dan membuat tumpukan lemak di tubuh Anda.

Maka, mulailah mengganti pola makan Anda dengan baik. Jika Anda doyan makan daging, Anda bisa mengubah kebiasaan makan daging kambing dengan makan daging sapi karena daging sapi mengandung lemak jenuh yang tidak membahayakan. Namun, lagi-lagi tetap Anda tidak bisa mengkonsumsinya secara berlebihan.

Nah, jika Anda sudah mengetahui penyebab kolesterol tinggi adalah karena pola makan yang tidak baik, semoga Anda bisa segera memperbaiki pola makan Anda. Selamat hidup sehat, selamat menghindari penyakit mematikan!

Fakta:
Tahukah Anda jika 100 juta orang di Amerika Serikat mengalami kolesterol tinggi? Hal ini dikarenakan pola makan yang mereka lakukan.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10