Khasiat Tanaman Herbal

Nikmati Kekayaan Khasiat Tanaman Herbal
Khasiat Tanaman Herbal bisa lebih dahsyat dari obat kimia manapun. Anda hanya perlu mengetahuinya, dan mengingat manfaatnya yang spesifik untuk beberapa keluhan kesehatan. Anda bisa mencatat sendiri setiap jenis tanaman beserta Khasiatnya, untuk menjadi pegangan Anda dalam mengatasi setiap masalah kesehatan pada anggota keluarga Anda sesegera mungkin.

Akan lebih baik lagi jika Anda bisa mendapatkan Khasiat Tanaman ini dengan cepat dari halaman rumah Anda sendiri. Anda pun bisa menolong tetangga atau kerabat Anda yang membutuhkan pengobatan alami dengan memanfaatkan Khasiat Tanaman Herbal ini. Menanamnya pun tidak sulit, dan bahkan bisa memberikan Anda kegiatan yang cukup menyenangkan di waktu luang Anda.

 

Khasiat Tanaman Herbal yang Mudah Didapatkan
Tanaman pertama yang bisa memberikan Khasiat Tanaman Herbal adalah lempuyang karena kemampuannya menurunkan panas. Anda cukup memanfaatkan bagian rimpang yang berwarna putih kekuningan. Selanjutnya adalah kunyit yang ternyata juga memiliki Khasiat Tanaman Herbal. Kunyit bisa menolong Anda meningkatkan daya tahan tubuh, selain menurunkan panas, ataupun menjadi anti radang, anti bakteri, sampai anti oksidan. Cukup ambil bagian rimpang dari kunyit yang berwarna oranye untuk merasakan Khasiat Tanaman Herbal nya.

Sambiloto juga memiliki Khasiat Herbal lewat daun dan batangnya. Tanaman herbal ini mampu menurunkan panas, kadar gula darah, mengatasi kencing manis, hepatitis, flu, radang amandel, paru, kanker, hipertensi, keracunan, kencing manis, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi disentri, demam, radang ginjal, bronchitis, TBC, kusta, sampai kencing nanah. Sambiloto sebanyak 6 gram bahkan sama fungsinya dengan parasetamol.

 

Dapatkan Tubuh Sehat lewat Khasiat Tanaman Herbal
Khasiat Tanaman Herbal selanjutnya bisa didapatkan dari pegagan atau daun kaki kuda. Tanaman yang sering tumbuh liar ini ternyata sangat bermanfaat untuk revitalisasi tubuh serta pembuluh darah, sampai meringankan radang hati.

Khasiat Tanaman Herbal ini bersifat menyejukkan sehingga bisa meningkatkan selera makan juga selain menambah tenaga. Tanaman yang awalnya dipandang sebagai tanaman liar yang tidak berguna ini ternyata memiliki Khasiat Tanaman Herbal setara makanan otak. Jadi, mengkonsumsi pegagan bisa mempertajam kemampuan berpikir Anda selain meningkatkan memori otak Anda. Anda bisa menemukannya dengan mudah di padang rumput, sawah, atau tepi selokan.

Bentuk daunnya yang seperti kipas ginjal berwarna hijau biasanya merayap menyelimuti tanah sebagai tanaman sayur. Jika Anda ingin menanam pegagan di pekarangan Anda, selama tanah di pekarangan Anda lembab, terlindung, dan mendapatkan cukup sinar matahari, Anda bisa menanamnya dengan mudah dan merasakan Khasiat Tanaman Herbal ini setiap saat.

 




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10