Langkah-Langkah Perawatan Gigi Palsu Permanen

Mengetahui cara perawatan gigi palsu permanen sangatlah penting, agar gigi palsu anda tetap bersih dan terawat. Gigi palsu yang kurang terawatt dan terjaga kebersihannya akan mengganggu pemakainya seperti timbulnya bau mulut yang tak sedap atau rasa tak nyaman pada gigi atau warna gigi berubah. Jadi apa saja yang perlu di perhatikan bagi pemakai gigi palsu saat ingin melakukan perawatan gigi palsu permanen?

 

Hal Apa Yang Perlu Di Perhatikan Pada Perawatan Gigi Palsu Permanen

Jika pada gigi palsu lepasan, pemakai dengan mudahnya melepas gigi palsunya untuk di bersihkan dan kemudian di pasang kembali, tentu saja di lakukan dengan memperhatikan cara-cara yang baik membersihkan gigi jenis ini agar tetap awet di pakai. Bagaimana dengan perawatan gigi palsu permanen? Pada gigi palsu jenis ini, gigi tidak bisa di pasang dan di lepas begitu saja, karane gigi palsu sudah lekat atau di tanam dalam gusi atau di sebut dental implant. Jadi nyaris menyerupai gigi aslinya, tentu perawatan gigi palsu permanen ini juga berbeda dari gigi palsu lepasan. Namun demikian gigi palsu permanen cenderung lebih tahan lama ketimbang gigi palsu biasa, walaupun harganya tentu jauh lebih mahal. Karena gigi di lekat atau di tanam di dalam gusi, banyak orang khawatir mengenai rumitnya perawatan gigi palsu permane ini. Jadi saat anda memasang gigi palsu model ini, jangan lupa menanyakan cara tepat merawatnya.

 

Langkah – Langkah Perawatan Gigi Palsu Permanen

Ketika anda memutuskan untuk memakai gigi palsu permanen ketimbang gigi palsu lepasan, tentu sudah seharusnya pula anda di bekali pengetahuan bagaimana cara tepat perawatan gigi palsu permanen yang sedang anda pakai. Sehingga gigi palsu anda akan terjaga dari kuman – kuman penyebab bau mulut dan plak sehingga senantiasa gigi bersih dan tahan lama.

 

Berikut adalah langka-langkan sederhana bagaimana melakukan perawatan gigi palsu permanen agar gigi dan mulut terjaga kebersihannya:

 

- Langkah pertama perawatan gigi palsu permanen adalah hampir sama dengan merawat gigi biasa yaitu teratur membersihkan gigi sehabis makan atau saat akan tidur.

- Langkah perawatan selanjutnya adalah dengan melakukan flossing secara teratur setelah sikat gigi untuk membersihkan sisa makanan yang tersangkut antar gigi.

- Perawatan gigi palsu permanen berikutnya yang tak kalah penting adalah melakukan check up secara teratur ke dokter gigi untuk melakukan pembersihan minimal enam bulan sekali.

- Jika gigi palsu mulai terasa tidak nyaman segera periksakan ke dokter untuk di lakukan pemeriksaan.

 

Saat teknologi sudah mengalami kemajuan pesat, kehilangan gigi asli bukan lagi hal yang menakutkan atau memalukan, karena gigi yang sudah hilang bisa di gantikan dengan gigi palsu yang nyaris menyerupai gigi asli anda, tentu saja harus di sertai dengan tetap memperhatikan perawatan gigi palsu permanen anda.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Macam-Macam Gigi Palsu Permanen

 




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10