Makanan Sehat

Nikmatnya Makanan Sehat yang Memperpanjang Hidup

Makanan Sehat semestinya menjadi bagian dari gaya hidup. Sayangnya, tingginya tingkat stress yang dialami kaum pekerja saat ini, membuat sebagian orang mencari kesenangan lewat makanan. Kuliner menjadi kegemaran banyak orang, tanpa mempedulikan kesehatan makanan itu sendiri. Sementara lebih mudah menemukan makanan lezat yang tidak sehat ketimbang yang sehat. Setelah puas dengan petualangan makan tersebut, akhirnya adalah penyesalan karena kemudian terdiagnosa penyakit diabetes, darah tinggi, sampai sakit jantung. Hanya karena mengabaikan Makanan Sehat, kehilangan kesempatan untuk menjalani masa tua sambil menikmati hasil kerja keras selama bertahun-tahun. Minimal, ketahuilah apa yang dimaksud dengan Makanan yang Sehat, selanjutnya boleh menerapkan polanya ketika sudah siap, tentu saja, lebih cepat lebih baik.

Makanan Sehat dari Bahan Alami

Mari kita mulai catatan Makanan Sehat kita dengan makanan yang bernutrisi tinggi di setiap kalorinya. Makanan Sehat ini akan membantu sel-sel dalam tubuh  bekerja maksimal, sehingga tidak mudah lelah. Protein hewani, sayuran, padi-padian, kacang polong, sampai buah-buahan termasuk dalam kategori Makanan Sehat ini. Semakin sedikit proses yang dilewati bahan-bahan tersebut sebelum disajikan, semakin baik. Jadi,  dapat disimpulkan bahwa makanan kegemaran  seperti gorengan, kue-kue manis, makanan berlemak, serta snack olahan tidak termasuk dalam kategori Makanan Sehat. Kurangi konsumsinya perlahan sampai mampu menghentikannya sepenuhnya. Semuanya demi masa depan. Ingatlah juga, bahwa sarapan adalah bagian yang penting dalam diet sehat anda. Meski tampaknya ini adalah tindakan menghemat kalori, tapi kenyataannya, melewatkan sarapan dalam jangka waktu panjang akan menurunkan kemampuan metabolisme. Tentunya, makanlah sarapan Makanan Sehat. Buah segar yang dikombinasikan dengan biji-bijian, sereal, roti selai kacang, atau bahkan makanan berkuah bisa menjadi pilihan Makanan Sehat untuk sarapan.

Menu Makanan Sehat yang Mudah Didapat

Selanjutnya, yang diperlukan adalah makanan dengan anti oksidan yang tinggi. Makanan Sehat diharapkan mampu menghilangkan racun dalam tubuh. Karena itulah, dapatkan asupan anti oksidan alami lewat makanan berwarna yang bisa mengimbangi makanan bernutrisi. Kali ini menu Makanan Sehat  bisa mencantumkan melon, berry, juga sayuran dengan warna hijau gelap seperti bayam, kangkung, atau brokoli. Jangan lupakan omega-3 juga. Meremehkan kandungan yang satu ini tidak akan menguntungkan. Suasana hati, jalan pikiran, kemampuan konsentrasi, energy yang prima, dan kekuatan memori, semuanya berkaitan erat dengan si omega-3. Jadi, usahakan untuk memasukkan kedalam menu Makanan Sehat, minimal satu macam setiap hari, biji-bijian, minyak rami, walnut, ikan, minyak biji-bijian, dan sayuran hijau.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10