Manfaat Buah untuk Kesehatan

Kita menyadari dan percaya  bahwa  buah sangat bermanfaat untuk kesehatan, tetapi banyak juga yang tidak benar-benar mengetahui apa manfaat yang sebenarnya  buat kesehatan. Artikel ini akan menginformasikan lebih jauh tentang manfaat buah untuk kesehatan dan perannya dalam mencegah penyakit.

Umumnya, orang yang mengkonsumsi banyak buah, lebih sedikit resikonya  terkena penyakit seperti diabetes, jantung, Alzheimer dan kanker. Buah memenuhi semua nutrisi yang diperlukan  tubuh untuk memperbaiki sel-sel dan memerangi banyak infeksi.

Sebagian besar dari kita pasti  ingin Panjang umur, energik dan terhindar dari penyakit. Dan penting buat kita untuk sesehat mungkin.  Dengan mengkonsumsi Buah secara rutin setiap hari sebagai bagian dari menu diet seimbang pun dapat menjaga kesehatan kita sampai tua nanti.

Buah dan manfaat nya sangat penting , tubuh kita butuh vitamin dan mineral yang semakin meningkat untuk mengimbangi efek dari jam kerja kita, asap beracun dari polusi dan semakin tingginya tingkat stres.  Mengkonsumsi  buah adalah cara yang sederhana, alami dan relatif murah dalam memberikan tubuh kita nutrisi untuk mencegah penyakit di kemudian hari.

Mengkonsumsi buah secara teratur juga akan memenuhi kebutuhan  tubuh kita akan  antioksidan yang berharga yang bisa membantu menghentikan radikal bebas.

Radikal bebas adalah molekul yang diciptakan akibat dari tubuh kita bereaksi dengan oksigen. Kerusakan yang disebabkan ketika mereka bereaksi dengan molekul lain di dalam sel-sel tubuh dapat mengakibatkan penyakit seperti Alzheimer, masalah jantung dan kanker serta memberikan kontribusi terhadap penuaan dini.

Selain itu, polusi, sinar matahari, merokok dan alkohol merupakan faktor-faktor eksternal yang dapat memicu  tubuh memproduksi radikal bebas.

Antioksidan yang diproduksi secara alami oleh tubuh kita bisa menetralisir radikal bebas yang bisa menyerang sel-sel sehat, memperlambat penuaan dini dan mengurangi kemungkinan timbulnya  penyakit. Namun, resiko kita terkena radikal bebas semakin banyak karena lingkungan hidup kita, Maka dari itu kita memerlukan lebih banyak antioksidan untuk menetralisirnya. Dan itu bisa di dapat dari BUAH .

Buah adalah sumber antioksidan yang fantastis dan makan 5 porsi sehari akan memenuhi semua nutrisi dan vitamin yang diperlukan untuk membantu menghentikan radikal bebas.

Selain itu, buah juga kaya  dengan serat makanan yang membantu pencernaan kita, membantu untuk mencegah terjadinya kanker usus besar.

Makan buah sebagai bagian dari diet seimbang setiap hari akan membantu untuk membuat kita terlihat lebih baik, merasa lebih baik dan lebih energik. Tidak peduli apa buah yang kita makan, mau buah segar, buah kaleng, buah beku atau buah kering. Manfaat buah akan tetap ada meskipun kita akan kehilangan beberapa nutrisi yang tidak ada seperti segelas dingin jus buah favorit kita.

sumber : http://www.fruithealthbenefits.com




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10