Manfaat Madu


Sejak zaman sebelum Islam datang, madu dipercaya memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Manfaat madu sudah sangat dikenal dan ampuh . Bahkan, madu dianggap sebagai bagian dari cara pengobatan ala Islam yang dianjurkan dan paling terkenal sejak Islam datang. Madu memiliki rasa manis sehingga dapat dijadikan alternatif pengganti gula pada umumnya. Komposisi madu yang paling dominan adalah fruktosa dan 69 persen glukosa yang memungkinkan madu menjadi pengganti gula. Dari segi kesehatan tentunya madu lebih sehat jika dibandingkan dengan gula.

Madu berbentuk cairan yang lumayan kental dengan warna kuning, coklat, atau gabungan keduanya. Dan madu sangat umum dijadikan sebagai sumber energi karena memiliki kandungan 64 kalori per sendok makan. Oleh karena itu, salah satu manfaat madu adalah mengatasi masalah berat badan. Madu memiliki banyak kalori gula dan dapat menyerap lemak dengan baik, terutama kalau dikonsumsi bersamaan dengan air hangat. Madu juga dapat menambah dan meningkatkan stamina. Performa sudah pasti akan semakin baik. Madu juga memudahkan dalam menjaga gula darah dalam rangka pemulihan dan penyembuhan otot.

Madu memiliki banyak kandungan bergizi seperti mineral dan vitamin, yang didapat dari nektar bunga yang berhasil dihisap oleh lebah. Madu memiliki sifat antibiotik sehingga dapat digunakan sebagai antiseptik alami yang dapat digunakan dan tanpa adanya efek samping. Madu juga memiliki kandungan nutrasetikal yang efektif mengeluarkan radikal bebas dari tubuh manusia. Sehingga kekebalan tubuh kita akan meningkat dan membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Manfaat madu selain untuk kesehatan, juga dapat digunakan untuk kecantikan. Sudah sejak lama, madu dipercaya dapat menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Bahkan, madu dapat digunakan untuk membuat rambut lebih sehat dan panjang, serta mampu mengusir kutu dengan cara mengoleskan madu ke rambut. Madu juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi dan menjaga kesehatannya. Demikianlah, manfaat madu yang dapat menyehatkan kita.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10