Memilih Suplemen Makanan Yang Baik

Kesehatan pencernaan diperlukan untuk kesehatan secara keseluruhan secara umum seseorang dan merupakan keprihatinan bagi semua kelompok usia. Suplemen pencernaan bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan pencernaan. Kesehatan pencernaan Anda, kebalikannya, menentukan keadaan kesehatan Anda secara keseluruhan. Apakah Anda sadar bahwa kebanyakan penyakit termasuk penyakit serius biasanya mulai dari gangguan pencernaan?

Pentingnya Pencernaan Sehat

Pencernaan yang sehat adalah dasar dari kesejahteraan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Ketika sistem pencernaan Anda tidak berfungsi secara normal, kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan beresiko terkena penyakit. Hal ini karena tubuh Anda tidak akan mampu menyerap nutrisi penting yang diperlukan untuk tetap sehat dan bebas dari penyakit. Sistem pencernaan bertanggung jawab untuk membagi-bagi asupan makanan Anda dan memberikan nutrisi ke mana tubuh Anda membutuhkan mereka.

Faktor Penunjang Bertumbuhnya Suplemen Makanan Bernutrisi

Peningkatan masalah kesehatan pencernaan – gaya hidup yang tidak sehat membawa dampak negatif kesehatan pencernaan dalam beberapa cara. Kebiasaan diet yang buruk dan stress berdampak pada hilangnya bakteri baik, yang sering terjadi dalam masalah pencernaan kronis.

Kenaikan obesitas – Peningkatan penekanan pada pentingnya diet dan regimen berat badan untuk melawan obesitas telah menyebabkan konsumen untuk mencari bantuan pencernaan yang mengoptimalkan pencernaan yang sehat dan penurunan berat badan.

Diet Anda menentukan kondisi sistem pencernaan Anda

Meskipun Anda mungkin sadar tentang jenis makanan yang Anda makan, tubuh Anda tidak selalu menerima jumlah yang tepat nutrisi serta memproduksi enzim yang dibutuhkan untuk mempertahankan kondisi normal dari sistem pencernaan Anda. Sistem Anda membutuhkan makanan dari nutrisi dan enzim pencernaan untuk menjaga kesehatan yang baik. Cara yang paling mudah untuk menjamin hal ini adalah melalui asupan suplemen pencernaan.

Suplemen Makanan yang Populer

  • Fruktan

Fruktan digunakan untuk membantu mencegah gangguan inflamasi kronis seperti penyakit Crohn.

  • Probiotik

Bakteri memainkan peran tertentu dalam kesehatan pencernaan. Yang paling populer adalah Lactobacillus, Bifidobacterium dan acidophilus. Penelitian menunjukkan bahwa probiotik membantu untuk mengoptimalkan kesehatan pencernaan dan meningkatkan kesehatan kekebalan pada bayi dan anak-anak. Probiotik juga berguna setelah pengobatan dengan antibiotik. Antibiotik menguras pertumbuhan yang sehat dari bakteri dalam usus dan dosis probiotik dapat membantu untuk mengembalikan mikroflora yang sehat.

  • Serat (Prebiotik)

Serat meliputi serat baik larut dan tidak larut. Serat larut dikenal untuk membantu kontrol gula darah dan kadar kolesterol yang sehat. Non-serat larut yang digunakan untuk mengobati sembelit dan membantu mengatur fungsi usus normal. Suplemen ini memberikan tubuh dengan jumlah yang tepat dari enzim untuk memperbaiki pencernaan. Prebiotik suplemen merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh, menghentikan bakteri jahat dengan menolak mereka lingkungan yang mereka butuhkan untuk berkembang biak. Selanjutnya, suplemen ini memberikan nutrisi yang meningkatkan pertahanan alami tubuh terhadap penyakit.

  • Enzim Pencernaan

Kurangnya enzim pencernaan dapat menyebabkan penyakit pencernaan umum seperti gangguan pencernaan, kembung, perut kembung, dan mulas.

Faktor-faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Suplemen Makanan Yang Baik

  • Bahan

Carilah suplemen yang mengandung prebiotik, senyawa fenolik, enzim, dan serat larut. Prebiotik memainkan peran kunci dalam mempromosikan kesehatan pencernaan, senyawa fenolik menghambat pertumbuhan bakteri jahat dan mendukung pertumbuhan bakteri baik, enzim memecah zat makanan yang Anda makan dan meningkatkan pencernaan, serat larut dan mempromosikan keseimbangan saluran pencernaan.

Keempat komponen secara alami ada di sistem Anda dan sangat penting untuk kesehatan pencernaan Anda. Masalah pencernaan muncul ketika salah satu elemen yang hilang atau jika mereka tidak bekerja secara harmonis. Jadi, suplemen yang mengandung semua zat dapat dengan mudah mengatur proses pencernaan dan memulihkan keseimbangan dalam sistem pencernaan.

  • Potensi

Pilih suplemen kesehatan pencernaan yang diolah secara alami tanpa menggunakan bahan kimia buatan atau pelarut. Pengolahan kimia cenderung merusak sifat obat bahan. Pengolahan alami, di sisi lain, cenderung untuk mempertahankan potensi dan kemanjuran dari bahan. Jadi, selalu pergi untuk semua-alam suplemen yang mengandung enzim penting dan senyawa fenolik dalam bentuk yang paling ampuh.

  • Kualitas dan Kemurnian

Pilih suplemen kesehatan pencernaan yang diproduksi di laboratorium GMP disetujui independen di bawah pengawasan apoteker yang berkualitas. Pastikan bahan yang diuji untuk logam berat dan kontaminasi mikrobiologi. Juga, pastikan produk yang Anda pilih memenuhi standar yang ditetapkan oleh Pharmacopeia Inggris, yang dikenal untuk standar yang ketat kualitas.

Prebiotik adalah kunci untuk kesehatan pencernaan. Kombinasi prebiotik, senyawa fenolik, enzim, dan serat larut dapat bekerja ajaib pada sistem pencernaan Anda. Jadi, memilih suplemen makanan yang baik bagi kesehatan pencernaan sebaiknya yang mengandung semua unsur dan terbuat dari bahan alami. Ini adalah cara yang mudah dan efektif untuk mempromosikan kesehatan yang baik dan umur panjang.

 




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10