Mengatasi Diare Saat Hamil

Diare saat hamil sangat mengganggu, tidak nyaman, dan berpotensi menempatkan Anda pada risiko dehidrasi. Sayangnya, sangat umum diare terjadi selama kehamilan, terutama dengan semua perubahan pada tubuh Anda. Diare, tidak seperti sembelit yang disebabkan oleh hal-hal di luar tubuh Anda. Penyebab dari diare adalah keracunan makanan, flu perut, dan sebagainya.

Langkah pertama untuk menyembuhkan diare saat hamil adalah berhenti mengkonsumsi semua makanan yang dapat menyebabkan diare. Termasuk makanan kering, makanan pedas, serta produk makanan harian. Diare selama kehamilan biasanya berlangsung hanya beberapa hari. Jika diare terus berlanjut, hubungi dokter atau profesional medis segera.

Anda harus menyadari bahwa kehamilan adalah perubahan besar, dan banyak dari sistem tubuh Anda perlu waktu untuk menyesuaikan diri. Salah satu bidang yang tampaknya paling terasa dipengaruhi oleh kehamilan adalah sistem pencernaan Anda.

Meskipun sembelit mungkin lebih sering terjadi pada kebanyakan kehamilan, tetapi diare pada saat keadaan hamil pun juga sering terjadi. Diare saat hamil juga dapat dipengaruhi oleh faktor lain, seperti stres, sehingga tidak selalu penyebabnya adalah makanan yang Anda makan. Jika sembelit dan diare menjadi masalah biasa, mungkin akan sangat berguna menyimpan makanan harian untuk dikonsumsi dalam beberapa minggu hal ini berguna untuk melihat apakah Anda dapat mendeteksi pola diare dan hubungan nya dengan makanan yang Anda makan.

Beberapa hal yang perlu diingat ketika berhadapan dengan diare pada saat kehamilan adalah untuk menghindari makanan yang khas dari penyebab diare. Jika Anda menemukan diri Anda sembelit, tambahkan buah-buahan berserat dan segar serta sayuran untuk konsumsi makanan Anda. Seperti yang sudah ditulis di atas, memang diare yang terjadi pada saat kehamilan sangat membuat tidak nyaman, tetapi penyakit ini sangat mudah untuk disembuhkan. Banyak wanita mengatakan bahwa mereka terkena diare persis sebelum mereka melahirkan.

Jadi bagi para Ibu hamil untuk bisa menghindari diare saat hamil, jaga selalu pola makan anda, dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi sebanyak mungkin air saat Anda terkena diare, tapi tidak termasuk coca cola loh!!




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10