Pengobatan Tradisional Asam Urat Yang Mudah dan Murah

Pengobatan Tradisional Asam Urat adalah salah satu jenis pengobatan terhadap asam urat yang dianjurkan. Hal tersebut dikarenakan jenis pengobatan ini tergolong aman dan juga terbukti dapat membantu penderita asam urat mengurangi efek buruk dari penyakit ini. Secara umum, masalah atau penyakit asam urat diderita seseorang karena dia mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin yang terdapat dalam beberapa jenis makanan secara berlebihan. Namun, dengan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu, secara alamiah zat purin di dalam tubuh yang tadinya berlebihan dapat diturunkan. Tentu saja Anda ingin mengetahui apa-apa saja yang dapat menjadi obat tradisional bagi para penderita asam urat.

Cara Alami Mengatasi Asam Urat
Mungkin beberapa dari Anda akan mulai bertanya-tanya jenis makanan seperti apa yang harus Anda konsumsi untuk mengatasi kelebihan zat purin dalam tubuh Anda dan berperang dengan asam urat lewat cara tradisional. Sebenarnya Pengobatan Tradisional Asam Urat cenderung mudah karena bahannya dapat Anda peroleh dengan mudah di sekitar anda. Sebagai contoh:
- Sirsak yang bisa Anda konsumsi begitu saja atau jika Anda suka Anda bisa juga dibuat jus.
- Labu siam juga terbukti dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Cukup dengan meminum airnya setiap hari Anda dapat menurunkan kadar asam urat.
- Daun salam juga merupakan cara tradisional yang cukup ampuh untuk mengatasi asam urat. Cukup direbus dengan dua gelas air sampai hanya bersisa satu gelas untuk diminum dua kali dalam sehari.
- Apel dan kentang mentah di jus juga baik dikonsumsi oleh para penderita asam urat.
- Cuka apel dan madu adalah kombinasi yang tepat untuk mengurangi asam urat dalam tubuh.

Kurangi Makanan-Makanan Yang Mengandung Zat Purin Berlebih
Mau tidak mau Anda harus mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung zat purin karena zat purin terdapat di hampir semua makhluk hidup dan tubuhpun membutuhkannya. Hanya saja Anda harus mengontrol banyaknya zat purin yang Anda konsumsi dengan cara menghindari mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung zat tersebut secara berlebih seperti seafood dan jeroan. Terbukti beberapa sayuran seperti kembang kol dan bayam juga harus dihindari begitu juga beberapa jenis buah-buahan seperti durian dan nenas juga sebaiknya dihindari.

Mungkin saat ini sudah banyak sekali jenis pengobatan intensif untuk para penderita asam urat. Banyak orang sudah menghabiskan banyak uang untuk pengobatan-pengobatan intensif tersebut namun pada kenyataanya untuk apa menghabiskan banyak uang dan tenaga jika pengobatan asam urat paling efektif adalah lewat jenis Pengobatan Tradisional Asam Urat?




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10