Penyakit Kolesterol Tinggi

Siapa saja bisa sewaktu – waktu terkena serangan penyakit kolesterol tinggi. Kita mungkin sudah sangat berhati – hati dalam memilih jenis makanan. Anda mungkin sudah menjauhi udang, kepiting, makanan berlemak, jerohan dan sebagainya, namun ternyata masih saja saat diperiksa kadar kolesterolnya tinggi. Mengapa hal ini bisa terjadi? Kolesterol memang bisa tertimbun di dalam tubuh jika kita malas berolahraga. Olahraga akan membakar kalori sekaligus juga menurunkan kadar kolesterol di tubuh. Olahraga merupakan satu rangkaian dalam proses mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

Selain itu, Anda juga harus selalu berpikiran positif dalam segala hal. Ingatlah selalu ada hal positif yang kita lihat jika kita memang menghendaki hal positif yang kita dapatkan dalam hidup kita. Perhatikan bagaimana orang – orang yang di usia senja menderita berbagai keluhan penyakit. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini terjadi pada Anda. Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan dan juga mengkonsumsi serat akan membantu Anda tetap terjaga kesehatannya. Sehat tidak hanya lahir tapi juga batin. Inilah darimana mensana in corpora sano berasal. Di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat. Jika kita selalu berpikir positif, selalu melihat berbagai hal dari segi yang menyenangkan, maka hidup Anda juga akan lebih menyenangkan. Diet bukan berarti membatasi apa yang Anda makan. Diet adalah mengatur apa yang Anda konsumsi, agar tubuh juga terjaga kesehatannya. Ini semua tidak dilakukan untuk menyiksa Anda, tapi justru untuk menyenangkan hidup Anda sekarang dan kemudian nanti.

Mengatasi Penyakit Kolesterol Tinggi
Diet itu menyenangkan? Apakah itu benar? Iya, diet itu menyenangkan. Bayangkan, jika makanan yang Anda konsumsi sehari – hari ternyata membuat Anda semakin sehat, membuat kulit Anda bersinar, membuat Anda tidak mudah lelah, awet muda dan tidak mudah sakit, apakah Anda tidak senang? Ini hanyalah sedikit manfaat dari pola diet yang Anda jalankan. Sebaliknya jika sehari – hari Anda kurang istirahat, begadang, merokok, makan – makanan kolesterol tinggi, makan sembarangan, tidak menjaga kebersihan, dalam hitungan beberapa tahun Anda sudah akan tampak tua, lesu, mudah sakit – sakitan, sementara mungkin rekan – rekan Anda yang menjaga kesehatan tetap tampil prima dan menarik.

Semua orang tentu ingin hidup sehat sejahtera. Untuk itu perlu dilakukan upaya agar kita bisa mengatasi bahkan mencegah serangan penyakit akibat makan makanan berkolesterol. Masa depan kita, kita sendiri yang menentukan, bukan orang lain. Untuk bisa mencapai gaya hidup sehat, terapkan pola ini bersama seluruh anggota keluarga Anda. Dengan membiasakan makan makanan sehat sedari dini, tidur yang cukup, olahraga teratur, maka Anda juga ikut menjaga masa depan seluruh anggota keluarga Anda. Kita tahu bahwa kebiasaan itu berawal dari keluarga. Keluarga adalah pilar terpenting dalam hidup. Dengan mengajarkan pola hidup sehat sedari dini, artinya resiko anak – anak Anda terkena gangguan akibat kolesterol tinggi juga semakin berkurang. Jangan tunda lagi, sekarang juga terapkan pola hidup sehat.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10