Positif dan Negatif Lensa Kontak Yang Dijual Bebas

Pengguna lensa kontak semakin meningkat dari waktu ke waktu, hal itu dikarenakan banyaknya lensa kontak yang dijual bebas di pasaran. Jadi, bukan hanya orang yang memiliki mata minus namun pemilik mata normalpun berbondong-bondong mengikuti trend yang sedang in yakni pemakaian lensa kontak berwarna yang sesuai dengan penampilan Anda. Mereka tidak pernah menyadari akan dampak positif dan negatif lensa kontak yang dijual bebas.

Sebelum memutuskan membeli lensa kontak yang dijual bebas di pasaran, Anda harus memastikan adanya jaminan kesehatan yang pasti. Tanpa adanya jaminan kesehatan, Anda tidak boleh sembarangan menggunakan lensa kontak tersebut karena penggunaan lensa kontak yang salah beresiko merusak kesehatan mata, bahkan mengakibatkan kebutaan permanent.

Jadi, sangat disarankan sebelum Anda memutuskan membeli lensa kontak yang terjual bebas di pasaran, terlebih dahulu konsultasikan diri ke dokter specialis mata untuk mengetahui kondisi kesehatan mata Anda dan layak tidaknya pemakaian lensa kontak untuk mata Anda.

Berikut ini merupakan dampak positif dan negatif lensa kontak yang dijual bebas :

  • Mungkin dampak positif dari pemakaian lensa kontak yang dijual di pasaran adalah harganya lebih murah dan Anda bebas berganti-ganti warna lensa.
  • Dengan berganti-ganti warna lensa, maka penampilan trendy seperti yang Anda harapkan bisa Anda dapatkan dengan mudah.
  • Selain itu, lensa kontak yang dijual bebas memiliki banyak model yang bisa membuat mata Anda tampak jernih, indah, dan menawan layaknya model kelas dunia.

Namun, di balik penampilan trendy dan harga murah tersebut, Anda harus tetap waspada pada dampak negatif yang mengancam penggunaan lensa kontak yang dijual bebas di pasaran, di antaranya adalah :

  • Pemakaian lensa kontak yang tidak tepat dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah di sekitar mata yang berakibat buruknya penglihatan.
  • Pemakaian lensa kontak tanpa indikasi medis dapat menyebabkan kerusakan pada kornea mata
  • Menimbulkan penurunan penglihatan, dan membuat mata lebih sensitif terhadap cahaya.
  • Dapat menyebabkan konjungtivitis atau peradangan pada selaput lendir, alergi, inveksi, bengkak, dan kerusakan lainnya.
  • Menimbulkan hilangnya penglihatan permanent (buta)

Setelah mengetahui dampak positif dan negatif lensa kontak yang dijual bebas di pasaran, masihkah Anda berpikir untuk mencobanya?




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10