Semangka Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Semangka dan Manfaatnya ternyata dapat sangat membantu kesehatan kita. Buah ini mungkin bukan buah favorit seperti apel dan jeruk, tetapi manfaatnya untuk tubuh sangat besar. Semangka adalah salah satu buah yang sangat kaya akan antioksidan, vitamin C dan A yang akan melindungi kita dari berbagai macam penyakit. Teksturnya yang kaya akan air dapat mencegah kita dari dehidrasi. Tidak ada yang bisa mengalahkan segarnya semangka di udara yang panas dan pastikan untuk memakan semangka bukan hanya dihari yang panas karena banyak manfaat yang akan kita dapat dengan memasukkan semangka sebagai menu favorit harian kita.

 

Semangka Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Semangka sebenarnya cukup populer, tetapi banyak orang yang hanya menjadikan semangka sebagai buah selingan untuk siang hari, tanpa mengetahui berbagai macam Semangka Dan Manfaatnya. Banyak sekali manfaat buah semangka. Bagaimanapun buah semangka dipotong atau diolah, kita akan mandapatkan manfaat vitamin C dan A, khususnya dari kandungan beta-carotene semangka.

Daging buah yang merah juga menjadi sumber carotene antioksidan yang disebut sebagai lycopene, Antioksidan ini berfungsi sebagian antioksidan yang akan menyebar keseluruh tubuh dan menetralisir antioksidan. Radikal bebas adalah zat yang dapat mengakibatkan kerusakan pada tubuh. Radikal bebas dapat mengoksidasi kolesterol dan membuatnya menempel pada dinding pembuluh darah dan membuatnya menebal. Hal ini akan mengakibatkan beberapa penyakit seperti stroke atau sakit jantung. Lycopene yang membuat semangka menjadi merah dapat mencegah resiko penyakit kanker prostat.

 

Zat di Semangka Dan Manfaatnya

Semangka mempunyai konsentrasi lycopene yang cukup tinggi dibandingkan buah atau sayur lain. Buah semangka kaya akan sodium elektrolit dan potassium yang hilang melalui respirasi. Semangka sangat kaya akan vitamin B yang dibutuhkan untuk produksi energi juga sebagaiĀ  sumber makanan untuk vitamin B6, B1 dan magnesium. Kandungan air yang tinggi membuat buah ini lebih bermanfaat daripada buah lain. Semangka dapat memberikan efek mendinginkan.

Antioksidan juga dapat mengurangi keparahan asma, resiko kanker usus, sakit jantung, rematik dan kanker prostat. Salah satu manfaat terbaik dari semangka adalah manfaatnya untuk kulit. Mungkin kita tidak menyangka bahwa semangka dapat memberikan pengaruh baik pada kecantikan. Kadar antioksidan dan lycopene yang tinggi akan membantu kecantikan kulit agar kulit tampak lebih muda dan sehat. Kadar air yang tinggi pada buah semangka juga akan mensuplai air di setiap sel dan jaringan kulit sehingga kulit akan tampak muda. Pelajari dan dapatkan Semangka Dan Manfaatnya.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10