Serba-serbi Menggosok Gigi Yang Baik Dan Benar

Ada banyak alasan mengapa Anda harus menyikat gigi, yaitu untuk menghilangkan partikel makanan,  dan  menjaga gusi supaya bersih, membantu untuk menyingkirkan plak yang menyebabkan pembusukan, dan membuat napas menjadi segar. Sementara menyikat mungkin tidak menjadi jawaban untuk semua masalah gigi Anda, itu adalah  senjata penting yang dapat membantu memerangi kerusakan, penyakit periodontal, dan radang gusi.

Meskipun menyikat adalah sesuatu yang dilakukan setiap hari oleh kebanyakan orang, selalu dianjurkan untuk mengajari  sedikit bagaimana hal itu dilakukan  karena menyikat gigi dengan teknik yang tepat adalah sama pentingnya dengan perhatian. Membangun teknik yang tepat dan rutin menggosok gigi dapat membantu banyak dalam mencegah penyakit gusi dan karies gigi.

Hampir semua orang berpikir mereka tahu bagaimana untuk menyikat gigi mereka, namun pada kenyataannya, banyak orang tidak menyikat gigi dengan benar. Orang cenderung membeli produk pemutih gigi, sikat gigi dan benang tanpa benar-benar mengetahui bagaimana menggunakannya dengan benar. Dokter gigi melaporkan bahwa banyak pasien sikat tidak akurat.

Yang Perlu Diperhatikan Saat Menggosok Gigi

  1. Selalu mulai dengan menggosok tempat yang sama di dalam mulut. Dengan lembut tekan pada sudut 45 derajat.
  2. Gosok gusi dan gigi depan selama beberapa detik dalam gerakan melingkar.
  3. Setelah mencapai sisi lain, memutar sikat Anda dan biarkan beristirahat di belakang gusi dan gigi, dan dengan sudut yang sama serta gerakan melingkar menggosok jalan kembali ke tempat Anda memulai.
  4. Selanjutnya, sikat dengan cepat sepanjang permukaan karet atau wajah atas gigi Anda.
  5. Kemudian akhirnya berkumur mulut Anda.
  6. Waktu yang tepat menyikat seharusnya tidak lebih dari 2 menit, meskipun banyak orang sering menghabiskan lebih sedikit.
  7. Ketika Anda mulai menyikat gigi, Anda tidak harus menggunakan tekanan pada gigi dan gusi. Anda juga harus memastikan bahwa Anda membersihkan permukaan makanan juga.
  8. Gunakan pasta gigi yang tepat juga.

Anda bisa mendapatkan pasta gigi yang akan mencegah sakit gigi, menghilangkan sensitivitas, atau mencegah karang gigi dan radang gusi.

Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Sikat Gigi

  • Pastikan sikat gigi mudah dan nyaman saat digunakan sekali lagi yang  mudah digunakan dan nyaman.
  • Sikat juga harus dapat mencapai tempat di mana sikat Anda yang lebih tua tidak bisa mencapainya.
  • Mencari nasihat ahli. Jika Anda ingin mencoba jenis baru sikat gigi, minta  saran  dokter gigi.
  • Jika Anda pilih sendiri, pilih sikat gigi yang memiliki bulu lembut. Selalu memilih sikat gigi atau alat pembersih gigi yang memenuhi standar yang diperlukan.

Anda juga harus menggunakan floss secara teratur dan periksa ke dokter gigi secara teratur karena ini merupakan bagian yang sangat penting dari rutinitas kebersihan pribadi mulut Anda. Menggosok  gigi dengan baik dan benar akan membantu gigi tetap sehat, dan mengurangi penumpukan plak serta karang gigi.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10