Tekanan Darah Tinggi (Faktor Penyebab dan Diet Yang Sehat Untuk Tekanan Darah Tinggi)

Hipertensi atau seperti lebih dikenal sebagai, tekanan darah tinggi, adalah penyebab kematian jutaan setiap tahun. Kebanyakan orang tidak tahu apakah mereka menderita tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan serangan jantung, penyakit jantung, stroke dan masalah kesehatan lainnya. Setiap kali Anda mengunjungi dokter Anda, atau pergi ke apotek sebaiknya tekanan darah Anda diperiksa.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Seperti (menggunakan tembakau dan rokok, penggunaan alkohol, stres, diet yang miskin, kekurangan latihan jasmani, kurang tidur)

Kebanyakan orang mengabaikan tekanan darah mereka. Dalam kebanyakan kasus tekanan darah tinggi dapat diturunkan dengan pilihan alami.

Mempertahankan diet yang sehat untuk tekanan darah tinggi adalah: yang rendah kolesterol, lemak jenuh dan garam adalah langkah pertama untuk mengontrol tekanan darah Anda. Anda mungkin normalisasi tekanan darah Anda dengan diet sederhana, seperti minum teh! Tampaknya hal ini bisa mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

Setidaknya satu cangkir teh di minum setiap hari. Mungkin yang paling banyak dikenal manfaat teh hijau adalah tingkat antioksidannya yang tinggi. Anda tentu saja dapat mengobati tekanan darah tinggi dengan monoton diet, asupan vitamin dan latihan. Menurunkan berat badan jika Anda kelebihan berat badan. Bawang putih salah satunya sudah terbukti herbal yang menurunkan kolesterol dan juga akan menurunkan tekanan darah tinggi.

Dalam beberapa kasus tekanan darah Anda mungkin begitu tinggi dan obat sangat perlu digunakan segera agar tekanan darah tingginya turun ke level yang normal.

Ada banyak obat yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi. Ada studi tentang hubungan antara tidur yang berkualitas, tekanan darah tinggi  dan detak jantung. Jika Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik, denyut jantung dan tekanan darah akan berkurang.

Tekanan darah tinggi pada pasien yang tidak bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik, mungkin memiliki lebih banyak faktor risiko penyakit jantung dari pasien yang dapat tidur dengan baik. Mendapatkan cukup kuantitas dan kualitas tidur biasanya membantu untuk menurunkan tekanan darah.

Baik untuk hipertensi, atau pre-hypertension, dokter biasanya akan menyarankan perubahan dalam gaya hidup Anda untuk mendapatkannya ke kisaran lebih normal.

Tekanan darah tinggi dikenal sebagai ‘silent killer’. Apabila tidak diobati dan diabaikan, hipertensi akan menyebabkan stroke, gagal jantung, serangan jantung, aneurisma atau kematian.

 

Beberapa gejala hipertensi (tekanan darah tinggi) dapat mencakup (sakit kepala, mata kabur,dada sakit, denyut jantung yang tidak teratur,gagal jantung).

 




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10