Variasi Olahan Buah Pisang Untuk Anak

Variasi olahan buah pisang bisa menjadi ide cemilan sehat untuk anak. Pisang adalah salah satu buah yang banyak mengandung vitamin dan kaya akan zat-zat yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. Sebenarnya, mengkonsumsi pisang saja sudah cukup tapi kadang-kadang anak-anak cenderung lebih cepat bosan walaupun sebenarnya mereka suka makan pisang. Oleh karena itu ada baiknya bagi orang tua untuk memikirkan beberapa variasi cemilan yang terbuat dari pisang agar kebutuhan buah dan sayur anak tetap tercukupi tanpa membuat mereka merasa bosan untuk mengkonsumsinya. Cemilan yang terbuat dari buah pisang juga bisa dijadikan bekal anak ke sekolah sehingga mereka tidak perlu lagi jajan sembarangan, karena beberapa variasi olahan juga bisa cukup mengenyangkan untuk anak.

 

Keripik Pisang Variasi Olahan Buah Pisang Favorite

Siapa yang tidak suka keripik pisang. Jenis olahan pisang yang satu ini sangat digemari baik oleh kalangan orang dewasa ataupun anak-anak. Selain itu variasi olahan keripik pisang juga sangat beragam, tidak hanya bergantung pada rasa asin dan manis tapi juga berbagai macam rasa seperti rasa keripik pisang coklat yang biasanya menjadi oleh-oleh khas Lampung, tapi sekarang anda tidak perlu lagi membeli jauh-jauh dari Lampung karena anda bisa membuat sendiri keripik pisang coklat di rumah dengan bahan-bahan yang sangat mudah untuk di dapatkan. Namun tentu saja keripik pisang hanya sekedar cemilan ringan yang tidak terlalu mengenyangkan.

 

Variasi Olahan Buah Pisang Yang Mengenyangkan

Untuk variasi olahan buah pisang yang mengenyangkan mungkin anda bisa memvariasikannya dengan roti, keju atau coklat. Pisang cukup dipotong-potong, lalu disusun diatas roti tawar kemudian dibakar. Setelah itu anda bisa menambahkan coklat atau keju sebagai tambahan rasa. Selain itu banyak sekali jajanan pasar yang menggunakan bahan dasar pisang yang cukup mengenyangkan dan Anda dapat membuatnya sendiri di rumah seperti lepat pisang, nagasari dengan potongan pisang, es pisang hijau dan lain sebagainya.

 

Anda harus cukup kreatif jika berhubungan dengan kebutuhan buah dan sayur untuk anak karena anak lebih cenderung cepat bosan. Terlebih lagi, beberapa anak sangat tidak suka makan sayur. Namun pisang bisa dibilang buah yang kebanyakan anak suka untuk mengkonsumsinya, pisang termasuk jenis buah yang anak-anak suka karena rasanya manis dan teksturnya lembut. Agar tidak bosan anda harus pintar-pintar dalam memilih variasi olahan buah pisang.




twitter-widget
Artikel Tentang Kesehatan located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 29 customers rated: 7.3 / 10