Akupunktur dan Obesitas

Mengurangi obesitas dengan menggunakan cara akupunktur ini sudah banyak sekali buktinya. Yang menunjukkan bahwa akupunktur dapat memerangi obesitas dan bekerja pada penurunan berat badan dan telah dibuktikan oleh banyak orang.

Adapun cara-cara mengatasi obesitas:

Bergabung dengan forum/ komunitas orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan dan yang telah mencoba menggunakan cara akupunktur untuk menurunkan berat badan mereka.
Akupunktur juga dapat membantu anda makan lebih sedikit, akan mengurangi napsu makan yang berlebihan. Dapat menurunkan berat badan dengan membakar lebih banyak kalori dari yang Anda konsumsi dengan menggunakan akupunktur ini.

Saat melakukan akupunktur disarankan mengonsumsi makanan rendah kalori dan berolahraga secara teratur.
Makan produk makanan rendah lemak dan rendah kalori dan menghindari produk susu.
Konsultasikan dengan ahli akupuntur saat membuat rencana penurunan berat badan, dan yang lebih penting, cobalah untuk mentaati segala peraturan yang telah di buat oleh ahli akupunktur.
Akupunktur adalah penyisipan jarum yang sangat halus di permukaan tubuh, yang dapat mempengaruhi fungsi tubuh fisiologis. Akupunktur juga mempromosikan pelepasan neurotransmiter dan hormon, yang mempengaruhi sistem tubuh dengan cara yang menguntungkan. Bahan kimia ini membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh, mempengaruhi fungsi metabolisme dasar seperti tekanan darah, aliran darah, suhu tubuh dan kadar gula darah.
Akupunktur pelangsing berbeda dari metode pelangsingan lain seperti sedot lemak, diet atau latihan kuat karena akupunktur mempertahankan regulasi yang tepat dari tubuh. Regulasi tubuh sebagian ditakdirkan oleh Gen.
Hipnoterapi adalah pengobatan lain penurunan berat badan. Sebuah konseling gaya hidup juga akan terjadi untuk membantu Anda membangun sikap baru terhadap makanan dan olahraga. Gen obesitas menghambat Anda untuk penurunan berat badan jika Anda berada di sebuah gaya hidup yang tidak benar bahkan diet Anda tampaknya sedikit kalori. Jangan takut dari gen obesitas.

Mungkin terdengar aneh bahwa memasukkan jarum tipis pada titik-titik tertentu pada tubuh Anda dapat membantu menurunkan berat badan, tapi telah banyak dilakukan hal itu bagi banyak orang dan banyak yang berhasil dalam mengatasi keobesitasannya.

Akupunktur juga membantu untuk meringankan stres. Dengan menjalani pengobatan akupunktur, individu sering merasa lebih santai dan mampu menghilangkan stres dan kecemasan, yang dengan demikian membantu mereka untuk mengontrol makan berlebihan.

Akupunktur bukan pengganti diet dan olahraga,melainkan untuk membantu mengendalikan pola makan, selain itu untuk menghilangkan stres yang menyebabkan pola makan tidak teratur.

Akupunktur juga dapat efektif dalam meningkatkan metabolisme dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Bila dibandingkan dengan prosedur medis tertentu untuk menurunkan berat badan, seperti sedot lemak atau bypass lambung, akupunktur adalah relatif lebih murah.