Hal yang diharapkan dari Akupuntur Wajah

Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk perawatan akupuntur pada wajah dan bertanya-tanya apa yang diharapkan dari perawatannya? Kami telah mengumpulkan semua rincian yang perlu Anda ketahui sebelum menjalankan praktik akupuntur wajah, dari apa rasanya perawatan hingga berapa lama waktu sesi dari perawatannya.

Akupuntur wajah menawarkan kepada kita berbagai manfaat, termasuk berkurangnya jerawat dan garis halus, serta perbaikan tekstur kulit secara keseluruhan. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang ini, dibawah ini kami sajikan informasi yang dapat Anda jadikan referensi sebelum menjalani perawatan.

Apa Itu Akupuntur Wajah ?

Akupuntur seperti yang kita kenal ini merupakan sebuah Pengobatan Tradisional Tiongkok dan telah dipraktekkan selama ribuan tahun. Selama perawatan akupuntur, jarum kecil ditempatkan dengan lembut di sepanjang titik tertentu dimana ini akan berinteraksi dengan jaringan dibawahnya, termasuk ligamen, otot, dan saraf. Proses ini merangsang respon penyembuhan pada tubuh sendiri, sehingga dapat menghilangkan rasa sakit, melepaskan ketegangan, dan membantu menetralkan ketidakseimbangan emosional.

Akupuntur mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1963 dan dengan cepat menjadi pengobatan alternatif yang dicari untuk segala hal murai dari nyeri otot hingga sakit kepala. Salah satu bentuk akupuntur yang populer adalah menawarkan sejumlah manfaat kesehatan, kebugaran, dan kecantikan khususnya pada bagian wajah.

Akupuntur wajah memanfaatkan mikrotrauma positif untuk meningkatkan aliran darah dan produksi kolagen ke wajah. Microtrauma positif pada dasarnya adalah robekan yang sangat kecil yang berada pada kulit dan jaringan dibawahnya, mirip dengan robekan yang dibuat di jaringan otot saat mengangkat beban atau melakukan aktivitas keras. Respon penyembuhan alami pada tubuh terhadap micro yang di dapat dari akupuntur memiliki berbagai manfaat, diantaranya:

  • Kulit cerah
  • Jerawat berkurang
  • Pori-pori mengecil
  • Mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan
  • Mengurangi bengkak dan pembengkakan wajah
  • Peningkatan otot wajah
  • Mengurangi ketegangan rahang
  • Mengurangi kulit kendur
  • Memperbaiki tekstur kulit

Siapa Kandidat Ideal untuk akupuntur Wajah ?

Efek samping yang terkait dengan akupuntur wajah minimal, dan kebanyakan orang adalah kandidat yang baik untuk perawatan ini. Beberapa pasien menggunakan akupuntur wajah sebagai alternatif pengisi kosmetik untuk menghindari efek samping tertentu, seperti potensi kelumpuhan otot wajah yang terkait dengan BOTOX®. Selain itu, jika Anda mencari salah satu manfaat anti-penuaan yang disebutkan di atas, akupuntur wajah mungkin merupakan perawatan yang sempurna untuk Anda.

Semua bentuk akupuntur (termasuk akupuntur wajah ) tidak dianjurkan untuk pasien yang menggunakan pengencer darah atau yang menderita gangguan pembekuan darah. Penting untuk memberi tahu praktisi Anda jika Anda telah menerima suntikan BOTOX® sehingga mereka dapat memastikan waktu yang cukup telah berlalu sebelum memulai perawatan akupuntur wajah .

Berapa Lama Perawatan akupuntur Wajah ?

Sesi akupuntur wajah ini merupakan ide yang baik untuk meminimalisr pemakaian riasan dan menghindari krim atau losion berat pada hari perawatan Anda. Tidak ada prosedur pra-perawatan yang ketat untuk diikuti, meskipun ada baiknya untuk menghindari penggunaan pengencer darah, seperti ibuprofen.

Apa yang Terjadi Selama Perawatan akupuntur Wajah ?

Sebelum memulai perawatan, ahli akupuntur Anda akan meninjau riwayat kesehatan Anda untuk memastikan Anda adalah kandidat yang baik untuk perawatan. Mereka juga akan mengajukan pertanyaan tentang tujuan perawatan Anda dan mendiskusikan apa yang diharapkan selama akupuntur wajah .

Pada hari perawatan Anda, Anda akan diminta untuk berbaring telentang dan ahli akupuntur Anda akan dengan lembut menekan jarum akupuntur kecil ke tempatnya di sepanjang wajah, leher, dan garis rambut Anda sesuai kebutuhan. Ahli akupuntur Anda mungkin juga menempatkan beberapa jarum di sepanjang tangan atau jari Anda. Jarum akan tetap di tempatnya selama 20 hingga 25 menit. Ini adalah waktu yang tepat untuk beristirahat dari hari sibuk Anda dan bersantai, bermeditasi, atau mendengarkan musik.

Di akhir sesi Anda, jarum akan dilepas, dan Anda akan dapat kembali ke jadwal normal Anda. Pastikan untuk minum banyak air untuk membantu membuang racun yang dilepaskan selama perawatan, dan lakukan yang terbaik untuk menghindari konsumsi banyak kafein atau alkohol.

Seperti Apa Rasanya akupuntur Wajah ?

Anda harus merasa nyaman selama akupuntur wajah dan tidak boleh kesakitan. Jika Anda mengalami ketidaknyamanan, beri tahu praktisi Anda sehingga mereka dapat melakukan penyesuaian. Banyak pasien menganggap akupuntur wajah sangat menenangkan dan menantikan perawatan.

Berapa Lama Waktu Pemulihan Setelah Melakukan akupuntur Wajah ?

Tidak ada waktu henti atau waktu pemulihan yang diperlukan setelah menerima akupuntur wajah . Sebaiknya tetap terhidrasi, tetapi segera setelah Anda menyelesaikan sesi Anda, Anda akan dapat melanjutkan aktivitas normal Anda, termasuk mengemudi dan berolahraga. Memar ringan dapat terjadi setelah perawatan, tetapi ini adalah efek samping yang jarang terjadi.

Berapa Banyak Perawatan yang Saya Butuhkan?

Jumlah perawatan ditentukan oleh ahli akupuntur berdasarkan kondisi yang dirawat dan tujuan perawatan secara keseluruhan. Jumlah sesi yang tepat yang diperlukan dan frekuensi perawatan bervariasi dari pasien ke pasien. biasanya wajah akupuntur terdiri dari 10 sesi yang tersebar selama beberapa minggu. Setelah itu, sesi pemeliharaan dapat dijadwalkan dengan frekuensi yang dikurangi.