Mengapa Olahraga Penting Untuk Anda

Kita sudah sering mendengar bahwa olahraga itu sangat penting bagi kesehatan. Olahraga berupa aktivitas fisik yang dilakukan secara teratur diklaim dapat mendukung pertumbuhan dari segi fisik, akal dan kejiwaan secara sehat, serta menambah kepercayaan diri sendiri. Lalu, sebenarnya mengapa olahraga penting untuk Anda?

Seperti kita tahu, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, seringkali penyakit-penyakit kronis berdatangan tanpa diundang. Penyakit-penyakit kronis tersebut bisa berupa diabetes, darah tinggi, kolesterol, penyakit jantungm kegemukan, dan lain-lain. Oleh karena itu, sebenarnya dibutuhkan penangkal yang dapat mencegah berdatangannya penyakit-penyakit kronis. Penangkal yang jitu berupa olahraga dan pola makan yang sehat. Sehingga, olahraga itu penting untuk Anda.

Olahraga itu penting bagi tubuh dan akal secara bersamaan. Olahraga dapat memperbaiki fungsi otak dan membantu sampainya oksigen ke bagian otak. Sehingga otak pun dapat menjalankan tugasnya dengan efektif. Orang yang melakukan olahraga secara teratur dapat memiliki ingatan yang kuat sehingga tercegah dari penyakit ketuaan. Hal ini karena latihan olahraga dapat memompa darah ke bagian otak.

Olahraga dapat membantu kita terhindar dari stress. Bahkan, olahraga dapat menyembuhkan sakit kepala sebelah (migran) karena olahraga dapat menstabilkan emosional kita, misalnya olahraga jalan kaki. Selain itu, semakin bertambahnya usia, misalnya usia 30 tahun, organ-organ dalam tubuh manusia mulai berkurang kualitasnya. Akan tetapi, olahraga yang dilakukan secara teratur dapat menjadikan jantung tetap sehat dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, olahraga juga dapat mengaktifkan produksi hormone GH yang biasanya mulai berkurang setelah manusia berusia 20 tahun.

Bagi para pekerja kantoran, sangat diperlukan olahraga yang teratur. Hal itu dikarenakan sering bekerja dalam jangka waktu yang lama. Hal itu mengakibatkan tukang punggung kelelahan karena bekerja. Sehingga diperlukan latihan khusus untuk tulang, punggung, dan pinggul. Latihan khusus tersebut dapat membantu melawan lelah dan rasa sakit. Selain itu juga dapat memperkuat otot-otot tulang punggung. Olahraga yang dilakukan secara teratur dapat memperkuat jantung sehingga terhindar dari penyakit jantung yang sering menimpa orang yang berusia lanjut. Dilihat dari hal tersebut, tentunya menjadi semakin jelas mengapa olahraga penting untuk Anda?