Obat Alami Mengatasi Alergi

Alergi didefinisikan sebagai kepekaan abnormal terhadap zat yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh seseorang untuk bereaksi. Beberapa rangsangan alergi adalah: makanan, obat-obatan, hewan peliharaan, mikroorganisme, iritasi lingkungan dan banyak lagi. Alergi adalah kondisi kronis yang tidak dapat disembuhkan, tetapi bisa dikendalikan. Kondisi ini mengakibatkan, mata gatal berair, pilek, batuk, bersin, sesak nafas, gatal-gatal, eksim, dan / atau hidung tersumbat. Pengobatan yang dilakukan biasanya meliputi, meringankan gejala dan menghindari paparan iritan dan alergen. Orang yang memiliki kondisi alergi kronis, menderita gejala-gejala tersebut sepanjang tahun. Kasus ringan dapat diobati dengan antihistamin yang ada di rumah. Namun jika gejala yang nampak cukup parah, maka suntikan alergi dapat diresepkan.

Pencegahan Alergi

Yang sangat penting untuk diperhatikan adalah proteksi sistem kekebalan tubuh dengan vitamin C. Senantiasa sertakan makanan-makanan yang mengandung vitamin C dalam menu sehari-hari, jus jeruk segar, nanas, sup tomat. Vitamin A juga sangat penting untuk memperkuat jaringan mucus, masukkan wortel juga dalam menu anda.Hindari makanan yang bisa menimbulkan peradangan, seperti produk susu, daging, gandum, gula dan banyak garam.

9 Obat Alami Yang Ada Di Rumah Untuk Mengatasi Alergi :

  1. Sangat penting untuk menghindari paparan terhadap alergen dan ciptakan lingkungan yang bebas alergen.
  2. Kamar tidur, mebel, sofa, kasur, karpet, permadani harus dibersihkan secara teratur.
  3. Teh Hijau mengandung anti histamin yang mengurangi kelebihan produksi zat inflamasi. Anda mungkin memiliki satu sampai dua cangkir teh hijau dicampur dengan madu setiap hari untuk menghilangkan alergi.
  4. Jahe, salah satu bumbu dapur yang banyak memberikan manfaat kesehatan seperti: antioksidan, anti peradangan, dan anti-virus yang membantu dalam mengobati tekanan darah tinggi, mual, demam, dingin dan banyak lagi. Jahe juga bertindak sebagai anti-histamin dalam obat untuk alergi. Ini mencegah pelepasan histamin yang mengurangi gejala alergi.
  5. Gunakan juga alat penghangat saluran pernafasan, jika perlu tambahkan beberapa tetes minyak eucalyptus atau peppermint.
  6. Minum banyak cairan, 6-8 gelas air hangat, juga sup dan kaldu.
  7. Konsumsi madu segar yang baru diproduksi untuk mengurangi alergi. Madu lebih disukai karena mengandung serbuk sari yang mencegah reaksi alergi dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh

Namun demikian, anda tetap dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter anda sebelum melakukan pengobatan sendiri. Oleh karena itu anda dapat secara efektif mengatasi alergi melalui program terapi alami termasuk perubahan gaya hidup, menu diet dan pengobatan alternatif yang bisa meringankan gejala dan membangun sistem kekebalan yang lebih kuat untuk melawan alergen.