Pengobatan Asam Urat dengan Akupuntur

Pengobatan akupuntur bagi penderita asam urat telah menjadi topik perdebatan panjang yang menerima cukup banyak perhatian dalam komunitas asam urat. Apakah akupuntur memiliki efek samping pada pasien asam urat atau apakah akupuntur hanya solusi sementara untuk mengatasi rasa sakit, masih menjadi perdebatan. Sebuah pengobatan akupuntur pada dasarnya adalah terapis menggunakan jarum tipis panjang dan menusukkan jarum tersebut ke tubuh untuk memperbaiki ketidakseimbangan dalam sesuatu yang disebut qi, yang merupakan bentuk energi yang mengalir melalui tubuh.

Pertanyaannya sekarang adalah apakah  asam urat dapat disembuhkan dengan menggunakan akupuntur atau tidak? Akupuntur telah diverifikasi secara ilmiah untuk mengurangi sakit leher saja. Para ilmuwan Cina, saat bekerja di Zanzibar, telah menggunakan akupuntur untuk mengobati pasien penyakit asam urat. Tiga dari tujuh pasien tersebut telah sembuh setelah menggunakan akupuntur.

Bahkan jika hasil ini tidak lolos dari kajian ilmiah yang menyeluruh, prinsip dasarnya adalah bahwa sekelompok ilmuwan telah berhasil diobati penyakit asam uratnya dengan pengobatan akupuntur. Nyeri asam urat pasti akan kembali. Tapi jika akupuntur membantu untuk mengurangi rasa sakit psikologis yang dihasilkan oleh asam urat, maka mengapa tidak mencobanya?
Mencari cara alami untuk mengobati asam urat? Ada banyak solusi untuk pengobatan asam urat, salah satu cara alami adalah dengan akupuntur.

Hubungan dan Cara Kerja Akupuntur untuk Mengobati Asam Urat

Akupuntur adalah pengobatan oriental yang sangat kuno.  Caranya dengan memasukkan jarum yang sangat tipis ke titik-titik tertentu dari tubuh dengan hati-hati, dalam rangka untuk mengobati pasien.

Yin adalah kekuatan perempuan mewakili ketidakpedulian dan ketenangan, sementara Yang adalah kekuatan laki-laki mewakili agresi dan stimulasi. Dengan memperkenalkan jarum akupuntur ke titik-titik tertentu sepanjang saluran energi, praktisi akupuntur dapat meningkatkan aliran energi chi, atau mengurangi, atau bahkan menghentikan  semua aliran energi chi bersama-sama untuk mengembalikan keseimbangan alam dan yin yang.

Pada praktek Cina kuno akupuntur biasanya melibatkan penyisipan jarum stainless steel di titik-titik tertentu di sepanjang tubuh untuk mengendalikan aliran energi kehidupan yang disebut qi. Kabar baik tentang akupuntur  adalah bahwa sekarang terdapat perangkat akupuntur elektronik yang dapat menyesuaikan secara otomatis dengan menggunakan perangkat terapi Acupoint.

Terapi Acupoint ini mengobati asam urat dengan akupuntur yang mengharuskan jarum dimasukkan dalam titik-titik sepanjang meridian yang sesuai dengan organ-organ tubuh.